Kamis, 26 Januari 2017

0
1584

light (50)

PEKAN BIASA III
Peringatan Wajib Santo Tomotius dan Titus (P); Santa Paula;
Santo Stefanus Harding; Santo Robertus Molesmes

Bacaan I: Ibr. 10:19–25

Mazmur: 24:1–2.3–4ab.5–6; R: 6

Bacaan Injil: Mrk. 4:21–25

Pada suatu hari Yesus berkata kepada murid-murid-Nya, ”Orang membawa pelita bukan supaya ditempatkan di bawah gantang atau di bawah tempat tidur, melainkan supaya ditaruh di atas kaki dian. Sebab tidak ada sesuatu yang tersembunyi yang tidak akan dinyatakan, dan tidak ada sesuatu yang rahasia yang tidak akan tersingkap. Barangsiapa mempunyai telinga untuk mendengar, hendaklah ia mendengar!” Lalu Ia berkata lagi: ”Camkanlah apa yang kamu dengar! Ukuran yang kamu pakai untuk mengukur akan diukurkan kepadamu, dan di samping itu akan ditambah lagi kepadamu.Karena siapa yang mempunyai, kepadanya akan diberi, tetapi siapa yang tidak mempunyai, apa pun juga yang ada padanya akan diambil dari padanya.”

Renungan

Kesempatan untuk mengabdi Tuhan itu kita wujudkan dalam bentuk kesaksian kepada orang lain. Kita ini adalah penampakan Allah yang kelihatan bagi orang banyak. Berusahalah bijaksana, adil, jujur, penuh kasih, dan berharapan. Semuanya harus kita lakukan dengan jelas kepada orang banyak, bukan untuk pamer, tetapi untuk menunjukkan bahwa karya baik ini kita lakukan karena Allah dan bukan karena diri sendiri.

Sabda Tuhan yang kita dengarkan harus kita wujudkan agar memberi kesaksian (bdk. Mrk. 4:21). Kesaksian itu dapat kita tunjukkan melalui ketekunan kita dalam hidup ini. Kalau kita tekun mengerjakan keselamatan kita, tekun bekerja, tekun belajar, setia pada proses, tidak selalu ingin instan, tidak mudah putus asa, dan penuh pengharapan, di sinilah kita meniru sikap Kristus yang setia pada panggilan tugas-Nya sebagai imam dan Tuhan kita.

Ya Yesus yang baik, aku percaya teladan-Mu memberi contoh kepadaku agar aku pun tabah menghadapi hidup ini. Aku ingin membangun pengharapan bagi diriku sendiri dan keluargaku, agar mereka semua berani menghadapi hidup ini dengan sungguh hati dan memuliakan nama-Mu setiap saat. Amin.

 

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here