Dua imam OP4

Sejak 29 Mei 2016, dua imam Dominikan berjalan sekitar 725 kilometer dari Gereja Santo Antonius dari Padua di New Orleans ke Tempat Ziarah Nasional Santo Martin de Porres di Memphis, Tennessee. Pastor Thomas Schaefgen OP dan Pastor Francis Orozco OP sedang merayakan HUT ke-800 pengesahan berdirinya Ordo Pewarta, yang juga disebut Dominikan yang berasal dari nama pendirinya Santo Dominikus de Guzman, dengan kembali ke akar saudara-saudara pewarta itu.

Ordo Pewarta (Dominikan) adalah sebuah ordo religius Katolik Roma yang terdiri dari imam dan bruder yang secara resmi disetujui oleh Paus Honorius III tahun 1216 dengan misi “pewartaan dan keselamatan jiwa-jiwa.” Santo Dominikus mengikuti teladan Yesus yang mewartakan Kabar Gembira dengan berpindah dari kota yang satu ke kota yang lain, dan jarang menetap di satu tempat, dan tidak ada tempat untuk meletakkan kepalanya.

Rute yang sementara dilalui Pastor Thomas dan Pastor Francis dimulai di New Orleans, memutar Danau Pontchartrain, dan kemudian ke utara melalui Mississippi, dan berakhir di Memphis, TN. Ziarah itu dimulai tanggal 29 Mei 2016 dan berakhir tanggal 29 Juni 2016. Ketika berita ini diangkat oleh PEN@ Katolik, Minggu 5 Juni 2016, pukul 8:30, mereka sudah tiba Gereja Roh Kudus di Hammong, LA.

Evangelisasi baru dan ekumenisme merupakan inti dari program “Friars on Foot” (Saudara-Saudara Berjalan Kaki) itu. Friar atau saudara adalah panggilan untuk para biarawan Ordo Pewarta.

“Kami akan menjumpai orang-orang yang berkehendak baik dari berbagai denominasi dan tradisi iman, beberapa di antara mereka akan senang melihat kami, sebagian besar akan penasaran, beberapa akan ingin mengikuti kami, dan banyak orang akan bertanya. Perjumpaan langsung dan pribadi dengan orang-orang yang kami jumpai di jalan menunjukkan Ordo dan Gereja yang tidak takut untuk ke luar dari pintu-pintunya. Misi kami sederhana namun besar pengaruhnya.”

Pastor Thomas Schaefgen adalah Pastor Pembina dan Direktur Pusat Mahasiswa Katolik di Universitas Tulane di New Orleans, Louisiana. Pastor Francis Orozco adalah Pastor Pembina Pusat Mahasiswa Katolik di Universitas Teknologi Texas dan Pastor Rekan dari Paroki Universitas Santa Elizabeth di Lubbock, Texas.

Saudara-saudara itu akan menginap di gereja-gereja di sepanjang rute perjalanan mereka dan akan mendorong orang-orang untuk bersama mereka beberapa jam atau satu hari. Orang-orang yang bertemu dengan mereka didorong untuk mem-posting-nya di media sosial, terutama Facebook dan Twitter dengan hashtag #friarsonfoot.

Rincian lebih lengkap termasuk jadwal lengkap, peta, informasi media sosial, dan poster yang bisa di-download dapat ditemukan di website Friars on Foot: friarsonfoot.wordpress.com

Para Saudara Dominikan dari Provinsi Santo Martin de Porres melayani Yesus Kristus dalam menanggapi tugas untuk pergi ke seluruh dunia dan menyebarkan Kabar Gembira. Saudara-Saudara itu (para imam dan bruder) menyebarkan Kabar Baik dengan mewartakan, mengajar, mendidik, dan menginjili. Misi ini dilakukan di universitas dan lembaga pendidikan lainnya, pelayanan kampus, paroki-paroki Dominikan, dan pelayanan-pelayanan keliling. (pcp berdasarkan laporan dari Pastor Francis Orozco OP)

Dua Imam OP3

Dua imam OP

Dua Imam OP2

Tinggalkan Pesan