Paus dedngarkan pengakuan remaja

Paus Fransiskus mengejutkan ribuan remaja di Lapangan Santo Petrus karena secara pribadi datang dan mendengar pengakuan dosa selama lebih dari satu jam di pagi hari, Sabtu, 23 April 2016.

Bapa Suci memberikan Sakramen Rekonsiliasi kepada 16 remaja laki-laki dan perempuan yang berkumpul di Lapangan Santo Petrus untuk Yubileum untuk Remaja.

Sean-Patrick Lovett dari Radio Vatikan melaporkan bahwa hari Sabtu tanggal 23 April 2016 adalah pesta Santo Georgius, dan Paus Giorgio Bergoglio menghabiskan sebagian waktunya di pagi hari dengan mendengarkan pengakuan dosa di Lapangan Santo Petrus.

Paus melakukan hal itu karena hari Sabtu ini juga dirayakan sebagai Yubileum untuk Remaja, sebuah kesempatan bagi anak-anak berusia 13 sampai 16 tahun dari seluruh dunia untuk merenungkan tema “Murah Hati seperti Bapa.”

Beberapa ribu dari mereka datang ke Roma untuk acara itu dan mereka berada di Lapangan Santo Petrus pada hari Sabtu pagi saat Paus tiba-tiba muncul untuk mendengar pengakuan dosa, bersama 150 imam lain, di bawah tiang di depan Basilika Santo Petrus.

Enam belas remaja laki-laki dan perempuan yang dipilih secara acak dari antara kerumunan orang muda, yang melambai-lambaikan bendera dan spanduk seraya membawa ransel, yang ikut dalam Sakramen Rekonsiliasi sebelum mereka berjalan melalui Pintu Suci.

Dalam pesan yang diterbitkan awal tahun ini saat persiapan Yubileum untuk Remaja, Paus Fransiskus  menulis: “Jangan hanya mempersiapkan ransel dan spanduk atau bendera – tapi hati dan pikiran kalian juga.”

Besok, 24 April 2016, Paus akan menyapa hati dan pikiran mereka secara pribadi saat Paus merayakan Misa untuk remaja di Lapangan Santo Petrus. (pcp berdasarkan Radio Vatikan)

Paus dengarkan pengakuan dosa

RV15141_LancioGrande Paus dengarkan pengakuan dosa anak remaja

1 komentar

Tinggalkan Pesan