Fr_Tom_Uzhunnalil__Credit_ANS_Agenzia_Info_Salesiana_CNA_3_29_16

Masih belum ada berita tentang Pastor Tom Uzhunnalil, imam Salesian yang diculik setelah pembantaian yang dilakukan oleh sebuah komando teroris hampir sebulan yang lalu di panti jompo di Aden. Empat Misionaris Cinta Kasih tewas di sana bersama 12 orang lainnya. “Hari-hari berlalu, dan kami tidak tahu dia berada di mana. Kami tidak bisa mengkonfirmasi atau menyangkal apa pun. Kami berharap dan berdoa untuknya,” kata Uskup Paul Hinder OFMCap, Vikaris Apostolik Arabia Selatan kepada Agenzia Fides.

Dalam beberapa hari terakhir ini beredar rumor tentang pembunuhan imam Salesian kebangsaan India itu dengan penyaliban pada hari Jumat Agung. Pada hari Senin, 28 Maret 2016, Mgr Hinder berbicara tentang “indikasi kuat” bahwa imam itu masih hidup dan berada di tangan para penculiknya.

Pada hari Selasa, 29 Maret 2016, keterangan resmi dari Kongregasi Salesian secara implisit menyarankan sumber-sumber yang satu harus dirujuk untuk mengetahui perkembangan Pastor Tom, dan tidak membenarkan berita-berita palsu.

“Kami sedang menunggu datangnya berita-berita, yang kami harap akan positif, dari mereka yang mengikuti kisah itu dengan lebih cermat: Pemerintah India, Vikariat Apostolik untuk Arabia selatan dan Provinsi Salesian Bangalore,” demikian pernyataan yang dirilis Pastor Filiberto Gonzalez Plasencia, anggota Dewan Komunikasi dari Serikat Salesian Don Bosco (SDB). (pcp berdasarkan GV dari Agenzia Fides)

 

Tinggalkan Pesan