wyd_feature

Pada penutupan Misa Minggu Palma, Paus Fransiskus memimpin umat untuk berdoa Angelus. Dan dalam sambutan singkat setelah doa Maria itu, Bapa Suci menyalami semua orang yang mengambil bagian dalam Misa dan doa itu, termasuk mereka yang menyaksikan serta mendengarkannya lewat televisi, radio, atau sarana komunikasi lainnya.

Paus mencatat bahwa Hari Kaum Muda se-Dunia ke-31, yang diperingati pada hari Minggu, 20 Maret 2016, akan berpuncak pada “Pertemuan akbar sedunia di Krakow,” Polandia, musim panas ini. Tema Hari Kaum Muda se-Dunia tahun ini adalah “Berbahagialah mereka yang berbelaskasihan, karena mereka akan menerima belas kasihan juga.”

Paus pun mengungkapkan harapannya agar “banyak dari kalian bisa datang ke Krakow, tanah air Santo Yohanes Paulus II, pendiri Hari Kaum Muda se-Dunia.”

“Kami mempercayakan kepada perantaraannya bulan-bulan terakhir persiapan ziarah ini. Dalam konteks Tahun Suci Belas Kasihan, semoga ziarah ini menjadi Yubileum Kaum Muda di tingkat Gereja Universal,” harap Bapa Suci.

Paus Fransiskus juga mencatat banyak relawan muda dari Krakow yang berada di Lapangan Santo Petrus di hari Minggu Palma itu. “Saat kembali ke Polandia,” kata Paus, “mereka akan menyerahkan kepada pemimpin-pemimpin bangsa di negaranya cabang-cabang pohon zaitun yang mereka kumpulkan dari Yerusalem, Assisi, dan Montecassino” yang diberkati dalam upacara itu, “sebagai ajakan untuk membuat proposal untuk perdamaian, rekonsiliasi, dan persaudaraan.”

Paus berterima kasih atas prakarsa mereka, dan mendorong mereka, “Maju terus dengan berani!” (pcp berdasarkan Radio Vatikan)

 

Tinggalkan Pesan