Pope Francis asks for prayers for interreligious dialogue

Ketika mengungkap ujud doanya untuk Bulan Januari, Paus Fransiskus mengatakan bahwa dia sedang berdoa agar “dialog yang tulus di antara pria dan wanita dari berbagai agama berbeda bisa menghasilkan buah-buah perdamaian dan keadilan.”

Untuk pertama kalinya, ujud doa bulanan Paus disediakan bentuk video, berkat prakarsa baru yang diluncurkan oleh Kerasulan Doa seluruh dunia.

Pesan video itu diucapkan dalam bahasa Spanyol, namun tersedia teks dalam 10 bahasa berbeda.

Video itu menunjukkan bagaimana Paus Fransiskus bersama dengan umat-umat dari agama-agama lain, Yahudi, Muslim, Budha, mengakui imannya masing-masing, namun bersama-sama menyatakan bahwa mereka percaya akan kasih.

Anda dapat menonton video itu di sini

“Sebagian besar penduduk planet menyatakan diri mereka beriman. Ini hendaknya mengarah pada dialog antaragama,” kata Paus Fransiskus.

Sólo con el Dialogo, eliminaremos la intolerancia …

“Hanya melalui dialog kita akan bisa menghilangkan intoleransi dan diskriminasi,” kata Paus. Dialog antaragama, lanjut Bapa Suci, adalah “syarat yang diperlukan untuk perdamaian dunia.” Maka, Paus meminta agar, “Kita tidak pernah berhenti berdoa untuk itu atau tidak pernah berhenti bekerjasama dengan orang-orang yang berpikiran berbeda.”

Confío en vos para difundir mi petición …

“Saya berharap kalian menyebarkan permintaan doa saya untuk bulan ini: agar dialog yang tulus di antara pria dan wanita dari berbagai agama berbeda bisa menghasilkan buah-buah perdamaian dan keadilan,” kata Paus Fransiskus.

Ada banyak orang, lanjut Paus, “yang memiliki pemikiran dan perasaan berbeda. Mereka mencari Allah atau bertemu dengan Allah dengan cara-cara berbeda.” Bahkan, lanjut Bapa Suci, “Ada orang yang menyatakan diri agnostik, mereka tidak tahu apakah Allah itu ada. Yang lain mengatakan mereka atheis.”

En esta multitud, en este Abanico de religiones …

“Di tengah banyak orang ini, dalam keanekaragaman agama dan kurangnya rasa keberagamaan ini, ada satu kepastian: kita semua anak-anak Allah,” kata Paus Fransiskus seraya menegaskan, “Saya meyakini doa-doa kalian.”(pcp berdasarkan Radio Vatikan)

Pope Francis asks for prayers for interreligious dialogue1

Pope Francis asks for prayers for interreligious dialogue4

Pope Francis asks for prayers for interreligious dialogue5

Tinggalkan Pesan