Angelus 27 Desember

Prefektur Rumah Tangga Kepausan menerbitkan sebuah komunike yang melaporkan bahwa selama tahun 2015 total 3.210.860 umat beriman menghadiri berbagai perjumpaan dengan Paus Fransiskus: audiensi-audiensi umum (704.100), audiensi-audiensi khusus (408.760), perayaan-perayaan liturgi di Basilika Vatikan dan di Lapangan Santo Petrus (513.000), dan doa-doa Angelus dan Regina Coeli (1.585.000).

Data yang dikeluarkan di Kota Vatikan tanggal 30 Desember 2015 itu hanya mengacu pada acara-acara yang diadakan di Vatikan dan tidak termasuk acara-acara lain yang sering dihadiri oleh sejumlah besar umat beriman, misalnya dalam perjalanan-perjalanan apostolik ke Sri Lanka, Filipina, Sarajevo, Ekuador, Bolivia, Paraguay, Kuba, Amerika Serikat, Kenya, Uganda dan Republik Afrika Tengah, atau dalam perjalanan-perjalanan di dalam negara Italia serta kunjungan-kunjungan pastoral di Keuskupan Roma.

Data ini adalah perkiraan yang dihitung berdasarkan permintaan untuk berpartisipasi dalam perjumpaan dengan Paus serta undangan-undangan didistribusikan oleh Prefektur itu. (pcp berdasarkan VIS)

 

Tinggalkan Pesan