Italian_lay_movement_Azione_Cattolica_presents_a_birthday_cake_to_Pope_Francis_on_his_birthday_Dec_17_2015_Credit_LOsservatore_Romano_CNA_12_17_15

Lagu “Happy Birthday” berkumandang di Vatikan saat sekelompok anak-anak dan orang muda Katolik, anggota gerakan awam “Azione Cattolica” Italia berkumpul dalam audiensi tahunan Natal untuk memberikan ucapan selamat kepada Paus Fransiskus yang merayakan HUT ke-79 tanggal 17 Desember 2015.

Paus Fransiskus bukan saja menerima ucapan selamat tetapi juga sebuah kue ulang tahun. Setelah meniup lilin kue ulang tahun itu Paus memberi sambutan kepada mereka seraya berterima kasih atas ucapan selamat dan kue ulang tahun yang dia terima.

Kemudian Paus memuji dan mendoakan komitmen gerakan itu, berupa misi untuk menerima kaum migran dengan baik. Paus juga mendorong mereka untuk menjadi misionaris Kristus. Dengan berperanserta aktif dalam Misa dan Katekese, jelas Paus, mereka menjadi seperti misionaris dan mampu membawa Yesus kepada sesama.

Paus memuji motto program pembinaan mereka tahun ini yakni “Perjalanan menuju Engkau” dan mengatakan bahwa “perjalanan menuju Tuhan berarti mengambil jalan yang baik, bukan yang jahat; itu berarti menempatkan diri sendiri di jalan pengampunan, perdamaian, solidaritas.”

Dalam hal ini, kata Paus,  “prakarsa kalian dalam membantu kaum migran di Keuskupan Agrigento adalah salah jalan yang sangat baik.”

“Azione Cattolica” bertujuan untuk mewartakan Injil melalui komunitas mereka dan dalam pendidikan. Satu dari proyek-proyek mereka saat ini adalah melayani kaum migran, sebuah proyek yang didoakan dan diberkati oleh paus Fransiskus.

Proyek yang patut diteladani itu, kata Paus, bertujuan menyambut “begitu banyak saudara-saudara kita yang tiba dengan penuh harapan, tapi juga terluka dan sungguh membutuhkan begitu banyak hal, termasuk perdamaian dan makanan.”

Dengan semangat besar dan doa-doa kalian, kata Paus, kalian bisa memberikan sumbangan khusus. Paus pun mendorong mereka untuk juga berbagi harta milik mereka kepada orang-orang muda lainnya yang tidak punya apa-apa.

Paus Fransiskus mengakhiri audiensi itu dengan memberi salam khusus untuk beberapa pemimpin “Azione Cattolica” yang hadir dalam audiensi itu. Paus berterima kasih kepada mereka atas komitmen yang mereka perlihatkan dengan menanamkan pendidikan Kristen.(pcp berdasarkan Radio Vatikan dan media lainnya)

Azione Cattolica

Azione Cattolica1

Azione Cattolica4

Tinggalkan Pesan