31.5 C
Jakarta
Tuesday, April 23, 2024

Sabtu, 28 November 2015

BERITA LAIN

More

    28-Nov-KWI-R-702x336

    PEKAN  BIASA XXXIV (H)

    Santa Katarina Laboure, Perawan;

    Santo Yakobus dari Marka; Beata Maria Helena Stollenwerk

    Bacaan I: Dan. 7:15-27

    Mazmur: Dan. 3:82.83.84.85.86.87

    Bacaan Injil: Luk. 21:34-36

    Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: ”Jagalah dirimu, supaya hatimu jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi dan supaya hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat. Sebab ia akan menimpa semua penduduk bumi ini. Berjaga-jagalah senantiasa sambil berdoa, supaya kamu beroleh kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi itu, dan supaya kamu tahan berdiri di hadapan Anak Manusia.”

    Renungan

    Sering kali kita melihat orang yang sedang ronda malam. Mereka tidak hanya membawa kentongan, tapi juga beberapa orang membawa tongkat pemukul atau  bambu yang bisa dipakai untuk memukul sesuatu. Mengapa mereka berbuat demikian? Rupanya tongkat pemukul itu adalah alat untuk berjaga-jaga kalau-kalau ada situasi yang mendesak sehingga mereka harus membela diri.

    Akan tetapi, sikap berjaga-jaga saja tidaklah cukup. Bacaan Injil hari ini mengatakan: ”Berjaga-jagalah senantiasa sambil berdoa, supaya kamu beroleh kekuatan…” (Luk. 21:36). Jelas sekali difirmankan bahwa kekuatan itu bersumber dari sebuah relasi yang dibangun secara rutin melalui  doa yang tiada putus-putusnya. Relasi itulah yang membuat kita memperoleh kekuatan dari Yang Ilahi.

    Ya Allah tiada henti-hentinya aku berseru dan mengadu pada-Mu. Aku percaya hanya Engkaulah yang dapat memuaskan dahaga batinku. Amin.

     

     

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI