no-image (1)

Setahun lagi, tepatnya tanggal 1-6 Oktober 2016, Gereja Katolik di Indonesia akan mengadakan event akbar untuk Orang Muda Katolik (OMK) yakni the second Indonesian Youth Day (IYD 2) atau Hari Orang Muda Katolik se-Indonesia kedua di Keuskupan Manado.

Dari website Indonesian Youth Day Manado 2015 http://iyd2016-manado.net/index.html terlihat bahwa hari-hari ini Panitia IYD 2 Manado 2016 tengah melaksanakan berbagai sosialisasi, antara lain ke paroki-paroki yang akan menjadi destinasi live-in para peserta IYD 2016.

Dalam berbagai kegiatan persiapan itu, panitia mengajak umat Katolik di seluruh Indonesia khususnya OMK untuk mendoakan DOA IYD demi suksesnya penyelenggaraan IYD, khususnya, “agar pertemuan ini berdampak dalam kehidupan menggereja dan bermasyarakat,“ karena Tema IYD 2016 adalah “Orang Muda Katolik: Sukacita Injil di Tengah Masyarakat Indonesia yang Majemuk.”

Dalam web itu juga dijelaskan bahwa untuk mensukseskan peristiwa akbar itu tim usaha dana panitia akan mengeluarkan Kalender 2016 bertema IYD 2, sementara penawaran asesoris-asesoris IYD dalam bentuk kaos, jam digital, USB gelang digital, lampu LED, power bank, batik, tongsis dan berbagai asesoris lainnya terus dijalankan.

Sementara itu dijelaskan bahwa tanggal tanggal 1 September yang lalu Panitia IYD 2 telah mempublikasikan pembukaan pendaftaran peserta Lomba Theme Song untuk IYD 2. “Theme Song adalah salah satu sarana untuk internalisasi tema pertemuan IYD, sekaligus sebagai pemersatu seluruh OMK se-Indonesia dalam nada dan irama. Tak kalah pentingnya Theme Song menjadi salah satu sarana sosialisasi IYD 2,” jelasnya.

Yang berminat ikut dalam lomba itu diharapkan masuk dalam web atau bisa langsung masuk ke dalam web itu yang juga dilengkapi dengan berbagi video dukungan bagi IYD 2 Manado.

Dalam web itu dijelaskan juga arti logo IYD 2 yang “merupakan suatu even kebanggaan orang muda Katolik Indonesia.” Dalam logo ini, jelasnya, tercermin rasa bangga dan sukacita itu. Pelaksanaan IYD 2016 di Manado, Sulawesi Utara, provinsi dengan ribuan pohon kelapa yang melambai, mengayun mengucapkan selamat datang OMK se-Indonesia.

Tujuh daun kelapa melambangkan 7 Sakramen dalam Gereja yang menjadi kebanggaan iman. 3 buah kelapa sebagai tanda tiga tugas perutusan Kristus bagi seluruh umat kristiani, termasuk bagi para OMK. Batang kelapa berwarna coklat dan setengah lingkaran berwarna biru sebagai simbol tanah dan samudra Indonesia yang luas dan indah permai, terbentang dari Sabang sampai Merauke.

Di tengahnya tertancap tegak dan indah Salib lambang kemenangan Kristus dengan Kitab Suci yang terbuka siap memberikan inspirasi bagi seluruh OMK sebagai Injil yang Hidup.(pcp)

 

 

 

Tinggalkan Pesan