18-Sept-KWI-R-702x336

PEKAN BIASA XXIV (H)

Santo Yosef dari Copertino; Santo Yohanes Makias

Bacaan I: 1Tim. 6:2c-12

Mazmur: 49:6-10.17-20; R:Mat. 5:3

Bacaan Injil: Luk. 8:1-3

Yesus berkeliling dari kota ke kota dan dari desa ke desa memberitakan Injil Keraja­an Allah. Kedua belas murid-Nya bersama-sama dengan Dia, dan juga beberapa orang perempuan yang telah disembuhkan dari roh-roh jahat atau berbagai penyakit, yaitu Maria yang disebut Magdalena, yang telah dibebaskan dari tujuh roh jahat, Yohana istri Khuza bendahara Herodes, Susana dan banyak perempuan lain. Perempuan-perempuan ini melayani rombongan itu dengan kekayaan mereka.

Renungan

Masih teringat masa-masa kampanye Pilpres tahun lalu. Setiap calon Presiden memiliki tim sukses dan fansnya yang begitu banyak. Gelora Bung Karno menjadi putih oleh Capres No. 1, Prabowo, dan minggu berikutnya menjadi merah oleh pengikutnya Capres No. 2, Jokowi. Yang menarik adalah bahwa di balik para calon presiden yang ke sana-kemari mewartakan visi-misi politiknya pasti ada suatu tim yang men-support entah secara ide, finansial, dan tenaga.

Kita membayangkan Yesus pun sebenarnya sedang kampanye tentang Kerajaan Allah. Yesus memiliki tim sukses dan fans yang men-support seluruh karya pelayanan dan pewartaan-Nya. Di sana ada para murid-Nya dan ada wanita-wanita yang sudah disembuhkan sehingga mereka setia mengikuti Yesus ke mana pun Ia pergi.

Pengalaman pribadi dipanggil, disentuh, disapa dan disembuhkan oleh Yesus akan membuat kita setia mengikuti Yesus. Orang yang tidak setia meninggalkan Yesus mengimplikasikan bahwa mereka tidak punya pengalaman yang kuat dengan Yesus. Pertanyaan besarnya adalah sejauh mana kita setia sebagai pengikut Yesus? Apa pengalaman pribadi yang kita alami selama ini?

Ya Bapa, semoga aku semakin setia mengikuti Yesus dengan apa yang aku miliki demi Kerajaan Allah. Amin

 

Tinggalkan Pesan