Vatikan

Dewan Kepausan untuk Peningkatan Evangelisasi Baru telah menerbitkan kalender “Peristiwa-Peristiwa Besar bersama Paus Fransiskus” yang akan berlangsung dalam Yubileum Kerahiman mendatang, demikian laporan Radio Vatikan, tanggal 30 Juli 2015.

Yubileum itu akan dimulai hari Selasa, 8 Desember 2015, Hari Raya Maria Dikandung Tanpa Dosa, dengan pembukaan Pintu Suci Basilika Santo Petrus. Hari Minggu berikutnya, tanggal 13 Desember 2015, Pekan Adven III, Pintu-Pintu Suci akan dibuka di Basilika Agung Santo Yohanes Lateran dan di Katedral-Katedral seluruh dunia.

Peristiwa-peristiwa menarik dalam Yubileum itu antara lain pengiriman para Misionaris Cinta Kasih pada hari Rabu Abu, 10 Februari 2016, dan Hari Kaum Muda se-Dunia, yang akan berlangsung di Krakow, Polandia, 26-31 Juli 2016. Tema Hari Kaum Muda se-Dunia tahun depan adalah “Berbahagialah orang yang murah hatinya, karena mereka akan beroleh kemurahan” (Mat 5: 7).

Hari-hari yubileum yang istimewa di sepanjang tahun itu didedikasikan untuk kelompok-kelompok orang dalam Gereja, termasuk Yubileum untuk Hidup Bakti, untuk anak-anak, untuk orang sakit, dan untuk para katekis. Akan ada juga Yubileum Maria pada hari Sabtu dan Minggu, 8 dan 9 Oktober 2016, hari-hari sesudah Hari Raya Bunda Maria Ratu Rosario.

Yubileum Kerahiman akan berakhir dengan penutupan Pintu Suci Basilika Santo Petrus pada Hari Raya Kristus Raja Semesta Alam, Minggu 20 November 2016. Jadwal lengkap Yubileum Kerahiman dapat ditemukan di website resminya: http://www.im.va/content/gdm/en/calendario.html (diterjemahkan oleh pcp dari Radio Vatikan).

 

 

Tinggalkan Pesan