Kardinal Pietro Parolin resmikan Gereja Katolik di Abu Dhabi

Sekretaris Negara Vatikan Negara, Kardinal Pietro Parolin, meresmikan Gereja Katolik kedua di Abu Dhabi, ibu kota dari Uni Emirat Arab, tanggal 11 Juni 2015.

Gereja Santo Paulus itu terletak di kawasan industri Musaffah. Gereja Katolik lain di emirat itu adalah Katedral Joseph di Al Mushrif.

Gereja dengan 1200 kursi itu akan merayakan Misa harian dalam bahasa Inggris, Misa mingguan dalam bahasa Arab, bahasa Malayalam (bahasa yang banyak digunakan di Negara bagian Kerala, India) dan bahasa Tagalog (dari Filipina), Misa dua kali sebulan dalam bahasa Tamil, dan Misa bulanan dalam bahasa Konkani (salah satu bahasa di India).

“Kami berterima kasih kepada pemerintah karena memberikan sebuah lingkungan menarik tempat umat Kristiani merasa diterima dan bisa menghidupi identitas mereka sendiri serta mempraktekkan keyakinan agama mereka,” kata Uskup Paul Hinder, Vikaris Apostolik Saudi Selatan.

“Misi Gereja adalah untuk melakukan segala kemungkinan untuk mengembangkan modal iman Kristen dari segi manusianya dan mendorong mereka mengejar kebenaran dan perilaku moral, dan dengan demikian bisa lebih melayani negara,” lanjut uskup itu.

Hampir satu juta umat Katolik tinggal di Uni Emirat Arab, sebagian besar di antara mereka adalah pekerja migran dari Asia Selatan dan Timur. (pcp berdasarkan Radio Vatikan)

1 komentar

Tinggalkan Pesan