INMI Award oke du lima belas (1)

Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo mengatakan media komunikasi sebaiknya digunakan untuk mewartakan kasih Allah yang tiada terbatas kepada manusia, maka semakin canggihnya alat komunikasi sebaiknya digunakan untuk membantu pewartaan kasih Allah dengan karya-karya positif.

Mgr Suharyo mengatakan itu selesai memberikan penghargaan langsung kepada Paroki Santo Lukas Pademangan, Jakarta, yang terpilih sebagai Best of the Best dalam Intermirifica (INMI) Award yang diselenggarakan dalam rangka Hari Komunikasi se-Dunia ke-49 di Keuskupan Agung Jakarta (KAJ).

Uskup agung berharap agar pemberian penghargaan yang berlangsung di aula Paroki Katedral Maria Diangkat ke Surga, 16 Mei 2015, itu bisa menggugah kesadaran umat Katolik untuk menggunakan media komunikasi sebagai sarana efektif pewartaan Injil atau Kabar Sukacita. “Cinta kasih Allah harus diwartakan dengan menggunakan sarana komunikasi yang saat ini semakin canggih,” kata Mgr Suharyo.

Ketua Komisi Komunikasi Sosial KAJ Pastor Matius Harry Sulistyo Pr menjelaskan bahwa animo peserta atau jumlah keikutsertaan dalam setiap kategori lomba itu banyak. “Ini menandakan bahwa kesadaran umat dalam media komunikasi menggembirakan,” kata imam itu seraya berharap pemberian penghargaan itu mendorong sekaligus mengajak kaum muda yang selama ini terlibat dalam media komunikasi paroki agar semakin kreatif dan inovatif dalam mengembangkan potensi umat  untuk media pewartaan kasih Allah yang efektif.

Pemberian penghargaan INMI Award KAJ sudah empat kali dilakukan oleh Komisi Komsos KAJ. Kegiatan itu didahului Perayaan Ekaristi yang dipimpin Mgr Suharyo dengan konselebran Pastor Harry Sulistyo Pr dan Pastor Stev Winarto Pr.

Penghargaan INMI Award 2015 KAJ meliputi kategori website paroki terbaik yang diraih oleh Paroki Thomas Rasul Bojong, renungan website terbaik oleh Paroki Santa Monika BSD), foto terbaik adalah “Tiada Syukur Tanpa Peduli” yang bertema “Demi Masa Depan” oleh Hasiholan, informasi terlengkap aktual oleh Paroki Paskalis Cempaka Putih, desain website paroki terbaik oleh Paroki MBK Tomang, dan kategori film pendek terbaik oleh rumah produksi “Herois In You.”

Kegiatan malam penganugerahan INMI Award disemarakkan dengan hiburan dance dan sulap. Ikut hadir utusan dari sekitar 60 paroki bersama ketua seksi Komsos, pekerja media paroki dan umat pemerhati media Katolik. (Konrad R Mangu)

 

 

 

 

 

Bagikan
Artikel sebelumRabu, 20 Mei 2015
Artikel berikutKamis, 21 Mei 2015

Tinggalkan Pesan