HUT pengankatan Paus Fransiskus

Media berita Katolik online pertama di Indonesia, PEN@ Katolik, mengucapkan selamat merayakan ulang tahun kedua terpilihnya Paus Fransiskus.

Paus Fransiskus, Paus ke-266, adalah pemimpin Gereja Katolik dan sekaligus kepala negara dari Negara Kota Vatikan. Pria berkebangsaan Argentina itu lahir di Buenos Aires, Argentina, tanggal 17 Desember 1936, dengan nama Jorge Mario Bergoglio. Kardinal Jorge Bergoglio terpilih sebagai Paus pada tanggal 13 Maret 2013.

Kardinal Rodriquez Maradiaga, Presiden Caritas Internationalis, melihat salah satu keunggulan utama kepausan Paus Fransiskus adalah keinginannya “untuk Gereja miskin, untuk orang miskin.” Baru tiga hari setelah terpilih, Paus Fransiskus langsung mengungkapkan kalimat yang banyak dikutip itu dalam audiensi dengan wartawan. Sejak saat itu pula kata-kata dan perbuatan Paus ikut memperkuat pesan itu dengan banyak cara berbeda.

Mungkin Anda sependapat dengan Kardinal Maradiaga yang juga anggota kelompok kardinal C-9 yang bertugas membantu Paus untuk mereformasi Kuria Romawi. Atau Anda punya pendapat berbeda silahkan menulis kesan Anda dalam kolom komentar di bawah.

Terima kasih atas komentar Anda, terima kasih ataskesediaan Anda mengklik SUKA untuk penakatolik.com

Tinggalkan Pesan