Blessing_of_Friulo-slavic_Army_by_Paulinus_II_of_Aquilea

Pekan Biasa V (H)
St. Paulinus Aquileia; Sta. Apolonia

Bacaan I: Kej. 1:1-19

Mazmur: 104:1-2a.5-6.10.12.24.35c; R:31b

Bacaan Injil: Mrk. 6:53-56

Pada suatu hari,  Yesus dan murid-murid-Nya mendarat di Genesaret dan berlabuh di situ. Ketika mereka keluar dari perahu, orang segera mengenal Yesus. Maka berlari-larilah mereka ke seluruh daerah itu dan mulai mengusung orang-orang sakit di atas tilamnya kepada Yesus, di mana saja kabarnya Ia berada. Ke mana pun Ia pergi, ke desa-desa, ke kota-kota, atau ke kampung-kampung, orang meletakkan orang-orang sakit di pasar dan memohon kepada-Nya, supaya mereka diperkenankan hanya menjamah jumbai jubah-Nya saja. Dan semua orang yang menjamah-Nya menjadi sembuh.

Renungan

Penulis Kitab Kejadian ingin bersaksi tentang imannya akan Allah yang mahakuasa, mahaagung dan mahamulia. Selain manusia, Allah menciptakan segala sesuatu hanya dengan bersabda. Kuasa sabda-Nya membuat segalanya tercipta dan hidup. Kehadiran Allah yang nyata di tengah dunia sungguh hadir dalam diri Yesus Kristus, Allah yang menjadi manusia. Kemahakuasaan dan kemuliaan Allah menyertai-Nya. Kemana saja Yesus pergi dan mengajar, orang mengagumi pengajaran dan kuasa-Nya yang ajaib. Semua orang sakit yang menjamah-Nya menjadi sembuh.

Kekaguman akan kuasa Allah yang ajaib dan pengalaman kehadiran-Nya yang hidup dalam diri Yesus Kristus membuat kekristenan bertumbuh dan berkembang subur, di tengah pencobaan dan penganiayaan.

Yesus Tuhan, semoga aku selalu mengagumi kehadiran-Mu di tengah dunia ini. Amin

Foto dari Wikipedia di atas adalah menggambarkan Paulinus dari Aquilea sedang memberkati tentara Friulian-Slaviv sebelum kampanye melawan orang-orang Avar

 

Tinggalkan Pesan