Pohon Natal

Pohon cemara putih setinggi 25,5 meter yang akan menghiasi Lapangan Santo Petrus di hari Natal 2014 telah tiba di Vatikan di pagi hari tanggal 4 Desember 2014. Kekhasan pohon yang berasal dari Passo dell’Abbate, di provinsi Italia Fabrizia, Calabria, itu adalah memiliki batang ganda atau “kembar,” dua batang bergabung dalam satu pohon.

Upacara penyalaan lampu-lampu pohon Natal itu akan berlangsung tanggal 19 Desember 2014 pukul 16.30 yang tahun ini akan bertepatan penyalaan lampu-lampu dan pembukaan selubung kandang Natal, yang menurut sebuah siaran pers Vatikan, berjudul Il Presepe di Opera (Tempat Kelahiran Kristus dalam Opera) dengan sekitar 25 patung ukuran manusia dari tanah liat yang merupakan hadiah dari Yayasan “Verona for the Arena.”

Opera itu terinspirasi oleh karya-karya opera yang membuat kota Verona terkenal. Tujuannya adalah mempromosikan opera Italia di seluruh dunia. Opera itu juga menjadi dasar judul tayangan kandang Natal itu, yang merupakan plesetan dari makna ganda dari kata “opera” dalam bahasa Italia yakni “di tempat kerja.” Artinya pesannya bersifat universal dan aktif, dan juga didasarkan pada bahan yang digunakan untuk memanggungkan karya opera “The Elixir of Love” dengan komposer Gaetano Donizetti. (pcp/VIS/Zenit)

Pohon Natal 1

Tinggalkan Pesan