1_13_8344_

Turin, Italia – Hari Minggu, 28 September 2014, para misionaris dari Ekspedisi Misionaris Salesian ke-145 akan menerima salib misionaris dari Rektor Mayor Pastor Ángel Fernández Artime. Kemudian, mereka akan berangkat dari Valdocco, pusat dunia Salesian, untuk pergi ke seluruh dunia guna mendidik dan menginjil.

Menurut informasi yang dikirim ke Fides oleh ANS, perayaan-perayaan misionaris itu dimulai pada sore hari tanggal 27 September 2014, di Colle Don Bosco, dengan Harambee, sebuah acara yang disponsori oleh VIS, Layanan Sukarela Internasional untuk Pembangunan, dan oleh gerakan Animasi Misi Salesian dari Italia.

Acara itu dimaksudkan untuk mempertemukan bersama para pemimpin misionaris muda dan para relawan yang menghabiskan liburan musim panas mereka dengan bekerja di negara-negara berkembang.

Puncak kegiatan itu adalah Misa untuk Ekspedisi ke-145 yang akan dipimpin oleh Rektor Mayor. Misa dimulai pukul 12:00 di Basilika Santa Maria Pertolongan Umat Kristen. Dua belas misionaris dari Kongregasi Salesian menerima mandat. Mereka datang ke Turin dari semua benua dan akan dikirim ke semua benua. Mereka akan diikuti oleh beberapa Putri-Putri Maria Pertolongan Umat Kristen dan relawan-relawan awam.

Sejak zaman Don Bosco hingga saat ini, sekitar 11.500 Salesian, 3.500 Putri Maria Pertolongan Umat Kristen dan beberapa ratus misionaris relawan telah menerima salib misionaris di Valdocco dari Rektor Mayor. Sekitar 2000 Salesian lainnya juga telah dikirim langsung dari Provinsi-Provinsi ke daerah misi. (SL) (Agenzia Fides 27/09/2014)

Tinggalkan Pesan