Pope canteen

Paus Fransiskus melakukan kunjungan kejutan ke kantin karyawan Vatikan pada hari Jumat tanggal 25 Juli 2014, demikian Radio Vatikan dan Zenit.org dari Kota Vatikan.

Tanpa diduga-duga, Paus Fransiskus muncul di kantin itu di saat jam makan siang. Banyak orang pun kaget. Masih dalam keheranan itu, Paus mengambil nampan dan sendok garpu sendiri, lalu ikut antri bersama semua karyawan untuk dibagikan makanan siang.

Staf kantin mengatakan, Paus makan pasta tanpa saus serta ikan kod yang disajikan dengan tomat panggang. Paus makan di sebuah meja panjang bersama berbagai karyawan.

“Laksana halilintar keluar dari langit biru dan bersih,” demikian komentar koki kantin itu, Franco Piano, tentang kunjungan kejutan itu. Saat itu Paus diperkenalkan dengan staff kantin dan orang-orang lain di situ. Paus pun menggunakan kesempatan itu untuk bertanya tentang diri mereka dan apa yang mereka kerjakan.

Setelah itu, Paus memuji kualitas makanan yang mereka masak dan memberkati mereka. Sebelum pulang, Paus berfoto bersama mereka.

Selain mengatakan bahwa pengalaman itu sungguh sangat mengesankan, koki itu menambahkan bahwa “pengalaman itu adalah salah satu yang paling memuaskan yang dapat terjadi pada Anda dalam kehidupan.” (pcp)

Pope Francis canteen

1 komentar

Tinggalkan Pesan