dead_sea_caves_II

Sebuah pameran baru yang menampilkan teks-teks Kitab Suci dan manuskrip-manuskrip langka sedang berlangsung di museum Braccio di Carlo Magno di Vatikan. Pameran, yang berjudul “Verbum Domini II” Sabda Allah Tersiar ke Bangsa-Bangsa, menyatukan lebih dari 200 artefak guna menceritakan sejarah Kitab Suci di seluruh dunia.

Yang menarik dalam pameran itu adalah tiga potongan dari Gulungan Laut Mati, dan sebuah halaman ganda dari Codex Vaticanus, manuskrip paling tua dan masih ada dari Kitab Suci Kristen yang lengkap. Itu dipinjam dari Perpustakaan Vatikan.

“Yang mengilhami pameran ini adalah Paus Benediktus XVI dengan Seruan Apostoliknya Verbum Domini … ,” kata Mario Paredes, Presiden untuk Pelayanan Katolik pada Serikat Kitab Suci Amerika.

Yang juga ditampilkan adalah Kitab Suci Lunar, salah satu dari 100 Kitab Suci dalam bentuk mikrofilm yang diterbangkan ke permukaan bulan dengan astronot Edgar Mitchell pada Apollo 14.

Seraya menekankan pentingnya peran teknologi dalam pameran itu, Mario Parades mengatakan, “teknologi saat ini sangat penting terutama bagi generasi muda kita.” Media baru, lanjutnya, memainkan perannya dalam menyebarkan Sabda Allah.

Item-item yang dipamerkan berasal dari Museum-Museum Vatikan, Green Collection, yang merupakan salah satu koleksi pribadi terbesar di dunia tentang teks Kitab Suci yang langka serta koleksi-koleksi  pribadi dan kelembagaan lainnya di AS dan Eropa.

Pameran gratis itu berlangsung hingga 22 Juni 2014 di museum Braccio di Carlo Magno di Vatikan, demikian laporan dari Radio Vatikan. (pcp)

images (3)

Tinggalkan Pesan