26824_66397589_66397588

Untuk menandai ulang tahun pertama pemilihan Paus Fransiskus, kantor internet Vatikan memproduksi buku online dengan foto-foto dan kalimat-kalimat dari pidato-pidato Paus itu selama 12 bulan terakhir, demikian Radio Vatikan 13 Maret 2014.

Publikasi virtual yang tersedia di website Vatikan dalam bahasa Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Spanyol dan Portugis itu berjudul “Apakah kita mau menjadi kudus? Ya atau tidak?” Pertanyaan itu disampaikan Paus Fransiskus di depan orang-orang yang berkumpul untuk mendengarkan sambutan Angelus di Lapangan Santo Petrus, bulan Februari.

Buklet 70 halaman itu menunjukkan foto-foto berwarna Paus disertai banyak ekspresi dan gerakan khas, yang merangkul peziarah, yang menyalami orang banyak atau berinteraksi dengan orang muda. Setiap foto disertai kutipan singkat dari salah satu homili atau pidatonya sejak terpilih di malam tanggal 13 Maret 2013.

Dengan mengklik link di bawah setiap kutipan, Anda dapat mengakses teks lengkap, bersama dengan berbagai link galeri foto serta audio dan video dari acara itu sendiri.

Buku yang dimulai dengan kalimat yang terkenal sekarang “Orang Kristen tidak boleh sedih” itu menampilkan kutipan yang diambil dari peristiwa mengesankan seperti Hari Orang Muda se-Dunia di Brasil atau kunjungan Paus ke Lampedusa,  serta dari peristiwa biasa seperti Angelus di hari Minggu atau hari Audiensi Umum hari Rabu sepanjang tahun lalu.

Ada juga beberapa kalimat yang diambil dari seruan apostolik Paus Fransiskus yakni Evengeli Gaudium disertai berbagai link ke teks penuh dalam bahasa Inggris.

Buku itu bisa dilihat di http://www.vatican.va/auguri-francesco/pont_2014/en/index.html#1 (pcp)***

Tinggalkan Pesan