gty_castel_gandolfo_garden_landscape_thg_130226_wblog

Sejak tanggal 1 Maret 2014, taman-taman indah yang mengelilingi tempat kediaman musim panas paus di Castel Gandolfo, terbuka untuk umum. Pengumuman yang dikeluarkan sendiri oleh Paus Fransiskus baru-baru ini adalah peristiwa pertama dalam sejarah taman-taman yang terletak di perbukitan Alban, Roma bagian selatan.

Sejak hari itu, sudah bisa dikunjungi Taman Barberini yang berisi pemandangan alam dan peninggalan-peninggalan arkeologis, jalan-jalan kecil yang dipenuhi bunga mawar, bunga leli dan dedaunan atau herbal yang aromatik, serta Lapangan Holly Oak, dan Taman Belvedere. Dari taman itu orang bisa melihat panorama Latium hingga garis pantai.

Berita ini disiarkan oleh Radio Vatikan dan Zenit.org dari Kota Vatikan.  Tempat lain yang bisa dikunjungi adalah reruntuhan villa Roma dan istana kepausan kuno. 

Di daerah Villa Barberini ada Villa Kaisar Domitian, yang menghadap Danau Albano. Di villa itu, pengunjung bisa menjelajah peninggalan-peninggalan teater kekaisaran dan kripto-portico atau lorong tertutup dari villa kekaisaran itu.

Villa-Villa Kepausan Castel Gandolfo meliputi area seluas 55 hektar di daerah “Castelli Romani” di provinsi Roma, dan merupakan bagian dari harta ekstrateritorial Tahta Suci di Italia. Vila-villa itu menjadi hak Tahta Suci lewat Pakta Lateran 1929, karena villa-villa itu merupakan kediaman paus di pinggiran kota sejak masa kepausan Paus Urban VIII di abad ke-17.

Taman Castel Gandolfo terbuka untuk umum di pagi hari dari sejak Senin hingga sampai Sabtu. Ada pemandu wisata dalam bahasa Italia dan Inggris untuk taman-taman itu selama 90 menit. Pemesanan dapat dilakukan di situs Museum Vatikan dengan mengunjungi mv.vatican.va. (pcp)

castel-gandolfo

1 komentar

Tinggalkan Pesan