WYD-krakow-300x187

Tiga Sabda Bahagia akan menjadi bagian dari persiapan rohani untuk peristiwa tahun 2016 di Krakow, Polandia, setelah Paus Fransiskus memilih tema “Berbahagialah orang yang murah hatinya, karena mereka akan beroleh kemurahan menerima” (Matius 5:7 ) untuk Hari Kaum Muda se-Dunia berikutnya, yang dijadwalkan berlangsung di Krakow, Polandia, bulan Juli 2016.

Paus juga telah memutuskan dua Sabda Bahagia lain sebagai tema dua Hari Kaum Muda se-Dunia berikutnya, yang akan menandai persiapan rohani selama tiga tahun dan berpuncak pada acara di Krakow, demikian laporan dari Kota Vatikan yang diberitakan oleh Zenit.org dan Radio Vatikan tanggal 7 November 2013.

Tahun depan, 2014, Hari Pemuda Dunia ke-29 tahunan, akan bertema, “Berbahagialah orang yang miskin di hadapan Allah, karena merekalah yang empunya Kerajaan Surga” (Matius 5:3). Sedangkan tema Hari Kaum Muda se-Dunia ke-30 tahun 2015 akan bertema, “Berbahagialah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Allah” (Matius 5:8).

Ketika di Rio de Janeiro, Paus Fransiskus meminta kaum muda agar “dengan sepenuh hati” membaca Sabda Bahagia itu dan membuat sabda-sabda itu sebagai rencana aksi untuk hidup mereka. “Lihat, bacalah Sabda Bahagia: itu akan bermanfaat bagi kalian!” kata Paus Fransiskus saat pertemuan dengan kaum muda Argentina yang berkumpul di Katedral São Sebastião, 25 Juli 2013.***